Kompas TV regional berita daerah

290 Santri Albayan Sukabumi Positif Covid19

Kompas.tv - 9 November 2020, 18:06 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS. TV - Kasus Positif Covid 19 yang terjadi di Cluster Pondok Pesantren Modern Al Bayan, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hingga saat ini terus mengalami penambahan. Kini pihak Pesantren telah melakukan Tes SWAB pada seluruh warga sekolah hingga keluarga guru dengan jumlah sampel 433. Dari hasil SWAB yang dilakukan terdapat 290 orang terkonfirmasi Positif Covid 19 tanpa gejala apapun, dengan rincian 287 orang adalah santri dan 3 orang adalah guru. Atau 67 persen dari seluruh penghuni pesantren terkonfirmasi Positif Covid 19.

Hingga saat ini 290 orang yang terkonfirmasi positif, lakukan Isolasi di Asrama Pesantren. Mereka akan diisolasi selama 14 hari. Sementara itu berbagai fasilitas logistik dan lainnya, pihak sekolah pun berjanji akan memenuhi semua kebutuhan para Santri dan Guru yang diisolasi.

Penyemprotan disinfektan dan penerapan protokol kesehatanpun terus dilakukan setiap hari baik di Lingkungan Pesantren atau lingkungan warga sekitar didekat Pesantren, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid 19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x