Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Menengah Pertama Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 9 November 2020, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS TV- Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Madiun, Jawa Timur, Senin (09/11/2020) pagi, mulai menggelar pembelajaran tatap muka. Meski digelar dengan protokol kesehatan yang ketat, pembelajaran tatap muka ini disambut antusias oleh siswa yang selama ini hanya belajar daring dari rumah.

Salah satu sekolah yang menggelar pembelajaran tatap muka, yakni Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Kota Madiun, Jawa Timur, yang terletak di Jalan Abdurahman Saleh Kota Madiun Jawa Timur.

Di sekolah ini, sedikitnya 181 siswa sebelumnya telah menyatakan bersedia mengikuti pembelajaran tatap muka, dan pihak sekolah membagi pembelajaran tatap muka dengan 2 kelompok yakni 90 orang yang terbagi dalam sejumlah kelas. Setiap kelas hanya diikuti oleh lima hingga sepuluh orang siswa.

Pembelajaran tatap muka ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Para guru dan siswa sebelumnya telah menjalani tes cepat atau rapid te. Para siswa dan guru juga menggunakan masker dan pelindung wajah, serta wajib mencuci tangan setiap keluar dan masuk ruangan kelas.

Pembelajaran ini disambut antusias oleh para siswa, pasalnya siswa mengaku dapat lebih mudah mencerna pelajaran di kelas, daripada sekolah daring dari rumah.

Di Kota Madiun, sejak senin pagi, sedikitnya 5 Sekolah Menengah Pertama dan 11 Sekolah Dasar, telah menggelar pembelajaran tatap muka.

#BeritaMadiun

#Pendidikan

#Pembelajarantatapmuka

#Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x