Kompas TV regional berita daerah

Angin Kencang Menerjang Pantai Sigandu dan Merusak Warung

Kompas.tv - 9 November 2020, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Hujan deras disertai angin kencang merusak puluhan warung di Pantai Sigandu, Kabupaten Batang,  Jawa Tengah. Angin kencang disertai hujan datang dari arah pantai menuju ke Selatan pada Kamis sore. Total ada lebih 20 warung yang rusak karena diterjang angin kencang.

Rata-rata kerusakan dibagian atap yang kebanyakan terbuat dari asbes. Perbaikan warung kini terus dilakukan oleh pemilik dan pekerja. Menurut salah seorang saksi, kejadian angin kencang ini sudah dua kali terjadi di dalam dua bulan terakhir. Namun paling parah terjadi di awal pekan bulan November 2020.

"Angin,hujan sama petir terus langsung ada angin besar itu kursi-kursi itu terbang semua, asbes yang diatas langsung terbang" kata Bejo, warga sekitar.

Sementara itu angin kencang juga terjadi di Bantul Yogyakarta. pohon tumbang menimpa sebuah bangunan di Dusun Ngentak Kidul, Desa Timbul Harjo, Kecamatan Sewon, Bantul, Yogyakarta. Oleh warga reruntuhan bangunan langsung dipindahkan dengan memotong pohon terlebih dahulu  lalu memindahkan sisa material bangunan.

Bangunan tersebut merupakan lokasi usaha kerajinan kayu sehingga saat siang hari selalu ramai. Beruntung pada waktu kejadian tidak ada pegawai yang berada di dalam bangunan tersebut, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Warga diimbau agar lebih meningkatkan kewaspadaan mereka di saat musim pancaroba kali ini. Sebab angin kencang disertai hujan deras akan sering terjadi hingga memasuki musim hujan.

#AnginKencang #HujanDeras #PantaiSigandu

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x