Kompas TV regional berita daerah

124 Santri Positif, Satgas Covid Akan Isolasi Pesantren

Kompas.tv - 6 November 2020, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Pasca terjadinya Cluster baru Covid 19 dilingkukan Pesantren Sma Albayan, Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Satgas Covid 19 Kecamatan Cibadak lakukan penyemprotan disinfektan di seluruh lingkungan pesantren. Penyemprotan dimulai dari Gerbang Utama, Taman Lapang, Ruang Publik, Kelas, Hingga Asrama Santri. Selain itu Satgas Kecamatan pun menekan pihak Pesantren untuk lakukan isolasi Pesantren. Nantinya penghuni pesantren tidak akan bebas keluar masuk keluar dari lingkungan .

Untuk antisipasi dari Isolasi, Satgas kecamatan juga menyarankan untuk disediakan satu kendaraan di luar gerbang untuk mobilisasi dari Pesantren ke luar lingkungan. Upaya ini untuk menghindari penyebaran secara luas kemasyarakat sekitar di Wilayah Kecamatan Cibadak. Berhubung Wilayah Pesantren sangat dekat dengan pemukiman.

Sementara itu informasi dari Satgas, bahwa munculnya Cluster ini diduga dari kegiatan outbound yang diadakan pihak pesantren dan mengundang instruktur dari pihak luar.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x