Kompas TV regional berita daerah

Uji Coba Belajar Tatap Muka, SDN 1 Kabila Perketat Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 6 November 2020, 13:40 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk pertamakalinya, Sekola Dasar Negeri 1 Kabila, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo melakukan uji coba belajar tatap muka di masa pandemi covid-19.

Namun dalam uji coba ini, guru dan siswa menerapkan protokol kesehatan yang ketat, siswa yang masuk di wajibkan memakai masker, di cek suhu tubuh dan menjaga jarak.

Selain itu tempat duduk siswa juga diatur satu hingga 2 meter dan membatasi jumlah siswa yang masuk ke dalam kelas.

Uji coba belajar tatap muka ini sudah mendapat izin dari pihak Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango, namun dengan syarat pihak sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan dan sekolah tersebut berada di zona kuning dan zona hijau.

Pihak dinas pendidikan Kabupaten Bone Bolango menginzinkan asal dengan catatan, pihak sekolah harus memperketat protokol kesehatan, menjaga jarak dan mencuci tangan” ungkap Ludin Abdullah Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan Kabupaten Bone Bolango.

Tak hanya mendapat ijin dari dinas terkait, uji coba pembelajaran tatap muka sudah menjadi kesepakatan pihak sekolah bersama orang tua siswa untuk membantu pembelajaran di tengah pandemi covid-19.

Sementara itu Kepala SDN 1 kabila Rosita Mile, uji coba pembelajaran tatap muka ini akan dilakukan selama sepekan kedepan, dimana dalam sehari pihak sekolah membagi jumlah siswa yang masuk ke sekolah untuk mengikuti pembelajaran.

 

#Uji coba Belajar tatap Muka  #SDN 1 Kabila #Protokol Kesehatan




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x