Kompas TV regional berita daerah

Debat Perdana Pemilihan Wali Kota Makassar disiarkan langsung Kompas TV Secara Nasional

Kompas.tv - 5 November 2020, 22:08 WIB
debat-perdana-pemilihan-wali-kota-makassar-disiarkan-langsung-kompas-tv-secara-nasional
Debat kandidat perdana pemilihan wali kota dan wakil wali kota makassar digelar di studio kompas TV jakarta pada tanggal 7 november 2020. (Sumber: Kompas.TV)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Tahapan pilkada 2020 di Kota Makassar memasuki babak penyampaian visi misi para pasangan calon, masing masing menyampaikan ide terbaiknya demi merebut simpati warga melalui arena debat publik yang disiapkan komisi pemilihan umum kota makassar.
Debat publik pemilihan wali kota makassar jadi arena tarung ide dan gagasan yang disiarkan lembaga penyiaran yang bekerjasama dengan Kompas TV.

debat kandidat perdana pemilihan wali kota dan wakil wali kota  makassar digelar di studio kompas TV jakarta pada tanggal 7 november 2020 dan disiarkan langsung secara Nasional.

"harapan kami Debat Publik Pilwali Makassar bisa menjadi referensi/bahan pertimbangan utama pemilih dalam menentukan pilihannya pada hari pemilihan 9 Desember 2020 nantinya berdasarkan visi-misi, program, konsep, dan gagasan dari masing-masing Paslon yang disampaikan dan dieksplorasi dalam debat nantinya"ungkap Endang Sari Koordinator Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Parmas dan SDM) KPU Makassar.

Sesuai jadwal KPU, tema debat pertama, membahas Sosial budaya, pendidikan, keamanan, lingkungan, transportasi dan toleransi.
Terkait panelis, lanjut endang, sudah dilakukan penyusunan list nama-nama yang akan menjadi panelis pada tiga kali debat publik nantinya.

 "Visi kami KPU Makassar sebagai Penyelenggara, yaitu Pilwali Makassar 2020 adalah proses adu Visi-misi, program, gagasan dan konsep dari setiap paslon bukan adu kekuatan,fisik dan bukan pula ajang transaksi suara" ungkap endang pada kompastv.

"Semoga dengan menghadirkan debat yang berkualitas kita sedang membangun proses demokratisasi yang semakin sehat di kota Makassar"pungkas endang.

pelaksanaan Debat Pilwali Makassar nantinya terbagi jadi 7 segmen, Materi debat publik atau debat terbuka yaitu pendalaman atau 
penjabaran visi dan misi Pasangan Calon, dengan tema antara lain :
sosial budaya;
keamanan;
pendidikan;
transportasi;
lingkungan; dan
isu toleransi. 

"Sebagai penjabatan dari tema besar yang telah disampaikan, yakni:
meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah,meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,menyelesaikan persoalan daerah,menyerasikan pelaksanaan pembangunan daerah kabupaten/kota 
dan provinsi dengan nasional, dan memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia serta Kebangsaan"ungkap endang.

#DEBATKANDIDAT
#PILKADA2020
#RUMAHPILKADA



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x