Kompas TV regional berita daerah

Peluang Sandi Maju Caketum PPP, Dinilai Sulit

Kompas.tv - 5 November 2020, 18:20 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Jalan Sandiaga Uno untuk bisa maju sebagai Calon Ketua Umum (Caketum) PPP dinilai sulit. Sekjen PPP, Asrul Sani menjelaskan salah satu syarat untuk bisa menjadi ketua umum, minimal harus sudah pernah menjadi pengurus DPP PPP selama satu periode.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Asrul Sani asrusaat menghadiri pertemuan DPW PPP Se-Indonesia, Selasa malam ( 03/11/2020) di Semarang. Jadi, meskipun PPP sendiri terbuka dengan eksternal partai, namun salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh pendatang atau pihak eksternal partai yang ingin menjadi ketua umum adalah pernah menjadi pengurus DPP PPP selama 1 periode.

Meski demikian, Asrul Sani juga menjelaskan tidak menutup kemungkinan bagi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra tersebut untuk menduduki jabatan lain. Menurut Asrul Sani, warga eksternal partai perlu waktu untuk memahami dan mengetahui kultur PPP. Selain membahas persiapan muktamar PPP yang akan berlangsung pada 18 - 21 Desember 2020, dalam pertemuan yang berlangsung tertutup ini, PPP juga membahas sejumlah isu strategis bagi PPP, seperti pembahasan RUU Pemilu hingga perebutan kursi Ketum PPP.

#PPP #SandiagaUno #AsrulSani

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x