Kompas TV regional berita daerah

KBM Tatap Muka Perdana Dengan Protokol Kesehatan Ketat

Kompas.tv - 5 November 2020, 12:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - SMP Negeri IV Solo, Jawa Tengah, Rabu pagi (04/11/2020) memulai Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka perdana ditengah pandemi. Protokol kesehatan ketat diterapkan, mulai dari awal hingga di kelas.

Sejumlah siswa tampak berjalan mengikuti jalur yang sudah ditetapkan dari pihak sekolah sebagai upaya menjaga jarak. Cuci tangan serta memasuki bilik antiseptik, menjadi kewajiban baru bagi semua. Pembelajaran di kelas dibatasi jumlahnya dan semua wajib mengenakan masker serta pelindung wajah. Para siswa terlihat antusias dan bahagia bisa bersekolah secara tatap muka lagi.

Untuk tahap awal ada 119 orang yang mengikuti KBM tatap muka. Tahap pertama mulai tanggal 4 - 13 November 2020. Kemudian tahap kedua, dimulai 16 November yang rencananya akan diikuti 100 orang siswa. Selain itu juga ada pelaksanaan tes cepat Covid-19 bagi para siswa.

Para guru yang mengajar tetap ditempat sembari memberi materi secara daring, bagi siswa yang di rumah. Orang tua diharapkan mengantar jemput anaknya, karena siswa tidak boleh naik kendaraan umum. Diharapkan sekolah tatap muka, berjalan aman dan lancar tanpa menjadi klaster penularan Covid-19 yang baru.

#Covid19 #KegiatanBelajarMengajar #TatapMuka

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x