Kompas TV regional berita daerah

Nikmatnya Menyantap Kuliner Bakso Lobster

Kompas.tv - 3 November 2020, 15:04 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Jember, KompasTV Jawa Timur - Bosan dengan kuliner bakso yang identik dengan daging sapi ? Jangan khawatir, di Jember ada bakso yang tidak hanya terbuat dari daging sapi, tapi juga terbuat dari lobster.

Bakso lobster, kuliner ini kian hari semakin populer. Bisa dikatakan, bakso lobster adalah bentuk akulturasi antara bakso dan lobster.

Tak salah, jika menu ini mampu menarik perhatian wisatawan. Di Jember,bakso lobster tengah menjadi incaran warga. Selain rasanya yang lezat, lobster juga mengandung protein tinggi yang bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Salah satu tempat makan bakso lobster yang ramai dikunjungi warga adalah Bakso Klenger Ambulu, yang berada di Jalan Kota Blater, Desa Andongsari, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Sama seperti pembuatan bakso pada umumnya, bakso lobster juga menggunakan daging giling dan diisi dengan lobster segar dari Pantai Selatan Ambulu.

Sheila Amanda, pemilik warung Bakso Klenger Ambulu mengungkap rahasia dibalik suksesnya bisnis yang ia geluti. Menurutnya, kunci membuat bakso lobster yang enak adalah, bahan baku yang ia gunakan haruslah segar.

 "Bahan bakunya itu memang benar-benar segar. Dari nelayan itu memang kondisinya masih hidup dibawa ke sini. Kalau daging lobster yang masih segar, diolah itu ada manisnya" ungkap Sheila.

Untuk harga satu mangkuk bakso lobster cukup terjangkau. Satu porsi dijual dengan harga antara 25 hingga 45 ribu rupiah, tergantung ukuran lobster. Bagaimana? Kamu tertarik untuk mencoba?

 

#Jember #Jatim #Kuliner #Bakso #Lobster #Seafood

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https: www.facebook.com.kompastvjatim

instagram : https: www.instagram.com.kompastvjatim

twitter : https: twitter.com.kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x