Kompas TV regional berita daerah

2 Alat Berat Bersihkan Material Longsor, Jalan Penghubung 2 Kabupaten Kembali Normal

Kompas.tv - 3 November 2020, 14:38 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - 2 alat berat dikerahkan BPBD Kabupaten Lumajang, Jawa Timur untuk membersihkan material yang longsor, pada Senin siang. Jalur penghubung Kabupaten Lumajang - Malang yang sebelumnya sempat tertutup akhirnya bisa dilalui kembali.

Material longsor dengan ketinggian 4 meter yang menutup jalan di Desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo ini dibersihkan menggunakan alat berat. Selama proses pembersihan, jalur 2 kabupaten ini ditutup total. Akibatnya kamacetan panjang pun terjadi.

Setelah dilakukan pembersihan selama hampir 2 jam, akhirnya jalur yang menghubungkan Kabupaten Lumajang dan Malang ini bisa dilalui kembali.

Menurut petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah setempat, ada sekitar 5 titik yang berpotensi terjadi longsor di tempat ini. Warga pun diminta lebih waspada ketika melintas di jalur ini.

Baca Juga: Sejumlah Sungai Meluap, 6 Kecamatan Terendam Banjir

Sebelumnya, tebing setinggi 10 meter ini longsor akibat diguyur hujan deras selama semalam. Longsor tersebut sempat mengakibatkan jalur Lumajang - Malang tertutup selama 7 jam.

 

#TebingLongsor #Lumajang-Malang #BPBDLumajang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x