Kompas TV regional berita daerah

Reaktif, 113 Wisatawan Diminta Putar Balik ke Daerah Asal

Kompas.tv - 2 November 2020, 15:26 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Bandar Lampung menggelar rapid test secara massal di dua titik di Kota Bandar Lampung.

Titik pertama ada di Tugu Raden Inten, dan titik ke dua di Exit Tol Kota Baru, Bandar Lampung. Rapid test ini telah berlangsung sejak 26 hingga 31 Oktober 2020.

Total dari hasil rapid test yang dilakukan Satgas Covid-19 Bandar Lampung tercatat ada 3520 orang yang menjalani test cepat. 3400 orang diantaranya menujukan hasil non reaktif, sementara 120 orang lainnya menujukan hasil reaktif.

Baca Juga: Demi Surat Sehat Syarat CPNS, Ribuan Warga Padati RSJ Lampung

Jika dirinci, 120 orang yang reaktif  7 orang diantaranya warga Bandar Lampung ini ditindak lanjuti ke Puskesmas terdekat untuk dilakukan penanganan selanjutnya hingga swab test. Sementara 113 orang lainnya merupakan warga yang berasal dari luar daerah yang datang dengan tujuan berwisata.

Baca Juga: Operasi Zebra Krakatau 2020, Satlantas Gelar Rapid Tes Massal

Demi mencegah penularan, dari deteksi dini ini petugas langsung meminta para pengendara untuk putar balik ke wilayah asal dan tidak diperbolehkan melanjutkan perjalanan masuk ke Kota Bandar Lampung.

Ahmad Nurizki Erwandi, juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandar Lampung menyebut, prosedur rapid test dan putar balik bagi warga luar Kota Bandar Lampung ini dilakukan demi mendeteksi sedari dini serta mencegah penularan virus korona.

Mengingat saat ini Kota Bandar Lampung masuk dalam daftar wilayah zona merah Covid-19.

#zonamerah #covid19 #rapidtest



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x