Kompas TV regional berita daerah

Demi Surat Sehat Syarat CPNS, Ribuan Warga Padati RSJ Lampung

Kompas.tv - 2 November 2020, 15:18 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Warga yang mendatangi Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung untuk keperluan membuat surat keterangan sehat, guna sebagai syarat daam kelengkapan berkas di penerimaan CPNS.

Dari pantauan jurnalis KompasTV di lokasi Senin (2/11/2020) pagi, terlihat antrean dan kerumunan warga. Mereka terpantau mengabaikan protokol kesehatan dengan berkerumun dan tidak menjaga jarak interaksi.

Baca Juga: Divisi Technology Development di Hari Keempat KRTI Universitas Lampung

Banyaknya warga yang membutuhkan pelayanan ini menyebabkan antrean panjang dan kerumunan yang tidak kondusif. Bahkan salah satu warga mengeluhkan lamanya antrean hingga ia tak kunjung dilakukan test oleh pihak rumah sakit.

Sementara untuk mengantisipasi adanya lonjakan warga yang datang, pihak rumah sakit memberlakukan nomor antrean kepada warga atau pemohon. Warga bisa datang sesuai nomor antrean yang dimiliki agar tak menimbulkan keramaian.

Baca Juga: Nyambi Jadi Kurir Sabu, Juru Parkir Diringkus Polisi

Selain itu syarat permohonan untuk mengajukan surat keterangan sehat bisa diakses melalui akun media sosial Rumah Sakit Jiwa Provinsi Lampung, sehingga para pemohon bisa melengkapi berkas terlebih dahulu demi mencegah kerumunan.

Pihak rumah sakit terus mengimbau kepada warga untuk mentaati skema yang telah diterapkan. Termasuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan demi terhindar dari penularan Covid-19.

#CPNS #suratsehatCPNS #CPNSlampung



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA


Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.