Kompas TV regional berita daerah

Aksi Mahasiswa Dibubarkan Sekelompok Warga

Kompas.tv - 1 November 2020, 22:52 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Inilah video amatir yang direkam salah satu mahasiswa saat berorasi di depan kampus mulawarman Samarinda, Kalimantan Timur rabu malam.

Tiba-tiba datang selompok warga, membubarkan secara paksa aksi mahasiswa tersebut. Kelompok warga ini, merasa terganggu dengan aksi mahasiswa yang mengganggu arus lalu lintas.

Terlihat dari video amatir tersebut, salah satu warga mengancam mengunakan kayu dan mebongkar peralatan dari massa aksi. Sejumlah mahasiswa memilih kabur melarikan diri masuk ke dalam kampus.

Menurut keterangan humas aksi Ricardo, peristiwa tersebut terjadi saat massa aksi dari sejumlah universitas di Samarinda, Kalimantan Timur melakukan aksi penolakan omnibus law undang-undang cipta kerja di depan kampus universitas mulawarman, mahasiswa pun mengecam tindakan tersebut merupakan tindak criminal.

Selain itu, lembaga swadaya masyarakat pokja 30 Samarinda yang saat itu ikut menyampaikan orasi politik, menganggap tindakan tersebut adalah upaya menghalang- halangi kebebasan berpendapat dan berekspresi yang diatur undangan-undang.

#AksiMahasiswa#BubarPaksa#WargaMarah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x