Kompas TV regional berita daerah

Guru SD Lindungi Diri dan Keluarga dari Corona dengan 3M

Kompas.tv - 31 Oktober 2020, 18:14 WIB
Penulis : Christandi Dimas

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi corona, penerapan protokol kesehatan menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan setiap orang.

Seperti yang dilakukan oleh seorang guru di Palembang ini yang menerapkan perilaku 3M untuk diri sendiri serta orang terdekatnya.

Seorang guru Sekolah Dasar atau SD di Palembang, Ribkoh, mewajibkan seluruh anggota keluarganya untuk menjalankan perilaku 3M, baik di dalam maupun di luar rumah.

Tidak hanya itu, Ribkoh juga mewajibkan seluruh perlengkapan yang dibawa keluar rumah disterilkan dahulu sebelum dibawa kembali ke rumah.

Ribkoh juga menyediakan beragam suplemen dan multivitamin untuk dikonsumsi dan bahkan menyiapkan perlengkapan mandi di halaman rumah agar keluarga yang beraktivitas di luar dapat membersihkan badan terlebih dahulu.

Namun bukan tanpa hambatan, Ribkoh juga kerap diprotes pihak keluarga. Meski begitu, Ribkoh tetap konsisten mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan ketat dengan melakukan perilaku 3M agar penyebaran corona terputus.

Tidak hanya di rumah, di tempat kerjanyanya pun Ribkoh yang seorang guru juga selalu mengingatkan seluruh siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan ketat dengan melakukan perilaku 3M, walaupun para siswa tengah melaksanakan kegiatan pembelajaran jarak jauh.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x