Kompas TV regional berita daerah

Bea Cukai Dukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional

Kompas.tv - 30 Oktober 2020, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Semua sektor sangat merasakan dampak akibat pendemi COVID-19, untuk mendukung program pemulihan ekonomi Nasional, Kantor Bea dan Cukai Manado memberikan berbagai program  keringanan bagi para pengusaha diantaranya dengan membebaskan bea masuk barang.

Dampak dari pandemi COVID-19 sangat dirasakan oleh semua pihak, tak terkecuali disektor perdagangan dan perekonomian. Bea Cukai yang memiliki tugas dan fungsi sebagai Trade Facilitator dan Industrial Assistance, tetap berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik dan maksimal untuk masyarakat meski ditengah pandemi.

Hal ini diungkapkan kepala kantor Bea Cukai Manado M. Anshar . Menurutnya untuk memulihkan stabilitas perekonomian Indonesia, meminimalisasi dampak pandemi COVID-19 upaya penanggulangan penyebaran COVID-19, Pemerintah memberikan fasilitas kepada perusahan meliputi fasilitas fiskal maupun fasilitas procedural.

Berbagai fasilitas yang diberikan Bea Cukai adalah kemudahan impor tujuan ekspor dan kawasan berikat diantaranya adalah penangguhan bea masuk dan tidak dipungut biaya atas pajak dalam rangka import.

Diharapkan dengan diberikannya fasilitas ini, para perusahaan dan pengusaha dapat menekan angka biaya produksi dan menciptakan harga yang kompetitif sehingga mampu mendorong perkembangan dunia usaha, meningkatkan daya saing serta meningkatkan investasi.

Diharapkan juga melalui pemberian berbagai fasilitas kepabeanan ini dapat memberikan sumbangsih bagi peningkatan aktivitas perindustrian di wilayah kota Manado sehingga perekonomian Negara dapat bangkit dan bergerak dari tekanan akibat pandemi COVID-19.

#kompastvmanado #beacukaimanado #covid-19

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x