Kompas TV regional berita daerah

Perjuangan Pengusaha Kopi di Tengah Pandemi Corona

Kompas.tv - 28 Oktober 2020, 23:19 WIB
Penulis : Christandi Dimas

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Sikap pantang menyerah diperlihatkan seorang pemilik warung kopi di Banda Aceh, Aceh. Sempat terpuruk akibat corona, dia kembali bangkit setelah menjajakan kopi dengan mobil.

Tidak ada kata menyerah di dalam kamus Miko. Di tengah impitan pandemi corona, pengusaha kopi asal Banda Aceh ini masih terus berupaya.

Tidak ingin usahanya yang sudah dirintis sejak lima tahun lalu terpuruk begitu saja, Miko terpaksa berjualan kopi yang semuanya dikerjakan sendiri.

Dengan menggunakan mobil, setiap sore pemilik Rebbe Coffee Arabika ini berkeliling ke sejumlah lokasi untuk berjualan kopi.

Kafe-kafe di Banda Aceh memang terdampak pandemi corona, termasuk Rebbe Coffee Arabika yang sempat terpuruk dan kehilangan biaya operasional karena tidak beroperasi.

Tetapi dengan kemauan kuat, kini usaha warung kopi milik Miko berangsur bangkit. Penerapan protokol kesehatan yang ketat ikut membantu jumlah pengunjung yang setiap hari meningkat kembali.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x