Kompas TV regional berita daerah

Sekelompok Mahasiswa Bangun Rumah Belajar Untuk Anak-Anak

Kompas.tv - 27 Oktober 2020, 14:58 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kesulitan belajar mengajar dimasa pandemi dirasakan bagi siswa. Khususnya ketiadaan akses internet untuk belajar secara daring. Kesulitan ini memunculkan ide bagi sekelompok mahasiswa dari berbagai kampus di kota makassar, untuk mendirikan rumah baca bagi anak anak di dusun jene, takalar.

Aktifitas belajar dilakukan oleh siswa dari tingkat sd dan smp, di rumah baca pesisir, di dusun je’ne, desa lagaruda, kecamatan sanrobone, kabupaten takalar. Rumah baca yang didirikan oleh sekelompok mahasisiwa gabungan dari beberapa kampus di kota makassar, untuk membantu para siswa agar tetap belajar di masa pandami.
 

Mereka yang aktif belajar di rumah baca ini, umumnya karena kesulitan mengikuti kegiatan belajar secara daring, yang dianjurkan pemerintah karena tidak memiliki fasilitas ponsel pintar.

Selain membantu menyelesaikan tugas para siswa dari guru. Tenaga pengajar yang terdiri dari mahasiswa beberapa kampus di kota makassar ini, juga mengajarkan bermain games edukatif. Karena banyaknya minat siswa yang ingin brgabung untuk belajar dirumah baca pesisir, hingga para tenaga pengajar membuka dua ruang kelas, yakni pagi dan sore hari.

#BELAJARDARING
#SUSAHSINYAL
#PHYSICALDISTANCING



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x