Kompas TV regional berita daerah

Jenuh Rapat Daring, Pejabat dan Akademisi Workshop di atas Bus dengan Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 26 Oktober 2020, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 memunculkan banyak kebiasaan baru, salah satunya menggelar workshop di atas bus, seperti yang dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah beserta Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur. Selain menerapkan protokol kesehatan, workshop di atas bus tidak membosankan.

Workshop di atas bus ini mengambil tema kurikulum kampus merdeka untuk membangun desa berbasis SDG’s. Salah satu pembicara workshop adalah Pelaksana Tugas Bupati Jember, Abdul Muqit Arief.

Workshop ini digelar di dalam bus mewah bertingkat agar tidak menonton, karena selama beberapa bulan terakhir, pertemuan selalu digelar secara daring dan terkadang membosankan.

Selain itu, pertemuan di atas bus untuk menghindari kerumunan orang, karena saat workshop berlangsung, bus berjalan mengelilingi Kota Jember.

Jumlah peserta yang ikut dalam workshop ini dibatasi, seluruh pihak yang terlibat juga harus mematuhi protokol kesehatan, seperti cek suhu tubuh sebelum masuk ke dalam bus, menggunakan hand sanitizer, wajib memakai masker dan menjaga jarak.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jember, Abdul Muqit Arief dan Rektor Universitas Muhammadiyah Jember, Hanafi mengatakan pertemuan di atas bus merupakan solusi agar tetap bisa beraktivitas dan produktif di tengah pandemi.

Pertemuan di atas bus juga dapat mengenalkan sejumlah spot wisata menarik yang ada di Kabupaten Jember.

 

#RapatDaring #RapatDiAtasBus #PemkabJember #UniversitasMuhammadiyah #PandemiCovid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x