Kompas TV regional berita daerah

Kera Jenis Owa Jawa Lepas Di Pemukiman Warga

Kompas.tv - 23 Oktober 2020, 17:19 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Seekor kera jenis Owa Jawa bernama Ipan, milik seorang warga di Kota Semarang lepas dan berada di pohon angsana setinggi kurang lebih 25 meter. Tim BKSDA Jawa Tengah dan Damkar Kota Semarang yang berupaya menangkap kera tersebut terpaksa melumpuhkannya dengan tembak bius.

Sudah 3 hari kera jenis Owa Jawa yang milik warga Puspowarno lepas di pemukiman warga. Untuk menangkap hewan tersebut tidak boleh sembarangan karena kera jenis Owa ini termasuk hewan yang dilindungi. Beragam bujukan agar hewan peliharaan ini mau turun dari pohon, seperti menawarkan buah pepaya sambil memanggil nama kera jenis Owa Jawa tersebut ternyata tidak berhasil.

Karena kesulitan untuk melakukan evakuasi, tim penyelamat hewan akhirnya menembak bius kera jenis Owa Jawa tersebut. Layaknya seorang penembak jitu, petugas tim penyelamat hewan ini pun harus menembak bius Owa Jawa yang berada di atas pohon tepat sasaran. Setelah berhasil dievakuasi, kera bernama Ipan ini akhirnya di bawa ke kantor BKSDA Jawa Tengah beserta pemiliknya.

Pihak BKSDA Jawa Tengah akan membujuk pemilik kera jenis Owa tersebut untuk menyerahkan hewan yang dilindungi di Indonesia atau pemilik Owa Jawa diminta untuk melengkapi izin memelihara hewan langka.

#OwaJawa #BKSDA #Kera
 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x