Kompas TV regional berita daerah

Lapak Buku Gratis untuk Kembangkan Budaya Baca

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 16:12 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BALIKPAPAN, KOMPAS.TV - Mengembangkan minat baca, terutama bagi anak-anak, sekelompok pemuda di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, yang menamakan dirinya komunitas gembel, atau komunitas gemar belajar, secara swadaya membuka lapak buku gratis.

Guna meningkatkan minat baca warga Kota Balikpapan, komunitas gembel atau komunitas gemar belajar Kota Balikpapan, membuka lapak buku di kawasan taman 3 generasi yang berada di kawasan Jalan Ruhui Rahayu.

Para komunitas gembel membuka lapak baca sejak pukul 17.00 WITA. 

Di lapak komunitas gembel, tersedia buku bacaan dari segala umuemulai buku majalah anak anak komik, nuku pelajaran segala tingkat hinggaa buuku buku rohani ,semua buku bacaan tidak di tarik biaya alias gratis.

Para warga bisa membaca buku sembari bercengkrama satu sama lain, dan bagi anak anak bisa bermain edukasi berupa mewarnai dan bermain puzzle.

Buku buku bacaan merupakan hasil swada dan hasil donadi buku dari masyarakat yang kendukung kegiatan baca.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x