Kompas TV regional berita daerah

Upaya Penculikan Anak Dapat Digagalkan oleh Warga

Kompas.tv - 20 Oktober 2020, 14:53 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV – 2 bocah di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur nyaris menjadi korban penculikan setelah sempat hilang beberapa jam. Kedua korban akhirnya ditemukan di lahan tanaman jagung dengan kondisi lemas, sedangkan para pelaku kabur setelah warga beramai-ramai mencari dan menyisir area persawahan.

Warga Desa Sumberkerang Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo Jawa Timur geger. Pasalnya 2 bocah di Desa setempat hilang dan menjadi korban penculikan. Beruntung kedua korban akhirnya ditemukan di area tanaman jagung dengan kondisi lemas dan lapar. Kedua korban langsung dibawa ke puskesmas sebelum akhirnya dibawa pulang ke rumahnya.

Baca Juga: Siswa SD Lolos dari Percobaan Penculikan

Kedua korban adalah A-H gadis berusia 6 tahun dan H-R bocah laki-laki berusia 5 tahun. Mereka diculik saat mandi di kali dekat rumahnya pada Sabtu (17/10). Tiba-tiba ada 2 orang laki-laki dan perempuan yang mengendarai motor matic warna pink menghampiri mereka dan menawarkan permen. Keduanya lalu diminta ke area lahan jagung.

Selama berada dalam kendali pelaku, korban diancam akan dipukul jika berteriak, namun upaya pelaku membawa keduanya gagal, karena  banyak warga melakukan pencarian. Korban akhirnya ditemukan, sedangkan para pelaku kabur dengan meninggalkan motornya.

Baca Juga: Sebarkan Hoaks Penculikan Anak, 3 IRT Ditangkap Polisi

Salah satu ibu korban, Mar'atus Sholehah mengaku senang anaknya dapat ditemukan dan ia berharap pelaku segera ditangkap agar tidak meresahkan orangtua.

Kanit Reskrim Polsek Gending, Bripka Sapta Eka mengaku jika pihak kepolisian setempat sudah melakukan olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, namun penyelidikan belum membuahkan hasil.

Polisi menghimbau kepada orangtua untuk lebih aktif mengawasi anak-anaknya baik saat bermain maupun saat belajar.

 

#PenculikanAnak #KabupatenProbolinggo #BeritaKriminal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x