Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Alam di Kayong Utara Bantu Anak Belajar di Masa Pandemi

Kompas.tv - 19 Oktober 2020, 17:59 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

KAYONG UTARA, KOMPAS.TV - Sekelompok anak di Kepulauan Karimata, Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, antusias mengikuti proses belajar. Bukan di sekolah, melainkan di atas gubuk kayu dengan pemandangan laut terbuka. Anak-anak sekolah dasar itu tengah mengikuti proses belajar yang digelar Komunitas Langit Biru Karimata.

Mengusung sekolah alam, Komunitas Langit Terbuka menyediakan sarana belajar bagi anak - anak di Kecamatan Kepulauan Karimata. Konsep sekolah alam itu dibuat untuk menumbuhkan kembali semangat belajar anak yang saat ini tengah terganggu karena pandemi covid-19.

Sekolah alam dianggap membantu, khususnya meringankan beban guru yang kesulitan karena keterbatasan teknologi di kawasan itu.

Inisiatif Komunitas Langit Biru dengan menyediakan sekolah alam mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. Pemerintah Kabupaten Kayong Utara menyatakan akan mendukung penuh sekolah alam.

Sama seperti daerah lainnya di Kalimantan Barat, kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Kayong Utara mulai terganggu sejak pandemi covid-19.

Pandemi covid-19 memaksa Pemerintah Kabupaten Kayong Utara Untuk meniadakan kegiatan belajar tatap muka di sekolah. Keberadaan sekolah alam tersebut diharapkan dapat membantu anak-anak mendapatkan materi pelajaran.

Simak informasi lain dari Kabupaten Kayong Utara dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#SekolahAlam #KayongUtara



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.