Kompas TV regional berita daerah

14.000 Guru SD di Surabaya Tes Swab Corona

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 23:58 WIB
Penulis : Christandi Dimas

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemkot Surabaya, Jawa Timur, menggencarkan tes swab atau tes usap bagi warganya, termasuk para guru. Tes swab atau usap dilakukan secara bertahap, dimulai dari guru-guru SD se-Surabaya.

Jumlah guru SD yang telah menjalani tes swab atau tes usap di Surabaya sudah mencapai 14.226 orang. Sementara sebanyak 7.000 guru SMP ditargetkan akan menjalani tes swab hingga akhir bulan Oktober 2020.

Dari jumlah guru yang mengikuti tes swab atau usap, ada 393 guru di antaranya dinyatakan positif corona. Sebagian telah dirawat di rumah sakit hingga dinyatakan sembuh.

Untuk mencegah virus corona semakin meluas, sosialisasi protokol kesehatan juga rutin dilakukan oleh tim Satgas Covid-19.

Sementara itu kebijakan untuk membuka sekolah tatap muka, tim satgas akan mempertimbangkan dengan melihat angka penyebaran corona di Surabaya.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x