Kompas TV regional berita daerah

Bentrok Antarwarga di Besipae Kembali Terjadi

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 21:51 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Belum adanya penyelesaian sengketa lahan Besipae di Kabupaten Timor Tengah Selatan membuat bentrok fisik terus terjadi. Dari sebuah video yang beredar di media sosial, pada Kamis siang tadi, terjadi bentrok antarwarga di Besipae, Kecamatan Amanuban Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan.

Video berdurasi 1 menit 37 detik itu menggambarkan kontak fisik dan saling kejar-kejaran antar kelompok warga di Besipae, pada Kamis siang tadi.

Sejauh ini belum diketahui persis alasan mendasar hingga terjadinya bentrok antarwarga Besipae. Namun demikian, Kapolda NTT mengimbau warga untuk menahan diri dan bisa menempuh jalur hukum dalam penyelesaian sengketa lahan.

Terkait persoalan Besipae, Kapolda Nusa Tenggara Timur segera meninjau langsung warga yang terlibat konflik dan sengketa dengan Pemerintah NTT di Besipae.

Sehari sebelumnya, terjadinya kontak fisik antara warga dengan aparat  Satuan Polisi Pamong Praja NTT serta staf dari Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT. Kasus tersebut tengah ditangani Polres Timor Tengah Selatan.

#konfliklahan #tindakkekerasan #besipae



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x