Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Pontianak Terima Penghargaan Natamukti untuk Sektor UMKM

Kompas.tv - 16 Oktober 2020, 09:35 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - International Council for Small Business, dan Asian Council for Small Business memberikan penghargaan natamukti pada Pemerintah Kota Pontianak. Penghargaan natamukti tersebut merupakan yang keempat kalinya didapat pemkot, setelah sebelumnya dianugrahkan pada 2016, 2018, dan 2019.

Tahun ini, penghargaan diraih untuk kategori Pemasaran dan Pengenalan Digitalisasi dalam Mendorong Perkembangan UMKM.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perdagangan Pontianak, Haryadi S Triwibowo, menyatakan penghargaan yang diterima itu merupakan bonus, dan pemicu pelaku usaha untuk terus berkembang, dan maju.

Ia juga menyebut, Kota Pontianak memang tengah fokus mengembangkan potensi UMKM, untuk menggerakkan ekonomi di tengah masa pandemi, serta meningkatkan kompetensi pelaku usaha digital dalam memasarkan produk UMKM.

“Kita mendapatkan penghargaan internasional dari International Council for Small Business, dan Asian Council for Small Business, penghargaan tertinggi untuk kota yang membina UMKM. Di Indonesia ada 10 kota, dan Pontianak termasuk 10 kota terbaik di Indonesia,” ujar Haryadi.

Di tengah masa pandemi ini, Haryadi berharap, potensi pemasaran lewat digital dapat mengurangi penyebaran covid-19, serta penerapan protokol kesehatan terus ditingkatkan bagi pelaku UMKM dan konsumen, sehingga tidak membuat klaster baru bidang UMKM.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Penghargaan #Natamukti #UMKM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x