Kompas TV regional berita daerah

Kesenian Mebapang Barong Dan Kendang Tunggal Ditengah Pandemi

Kompas.tv - 15 Oktober 2020, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Untuk Tetap Menggairahkan Seniman , Atraksi Budaya , Berupa Pementasan Seni Tradisional Utamanya Mebapang Barong Dan Kendang Tunggal Digelar. Walaupun Tanpa Penonto/ Namun Para Seniman Tetap Antusias Berkreasi Dihadapan Juri Dan Kamera Yang Siap Menyiarkan Secara Live Melalui Daring.

Kabupaten Klungkung, Yang Memiliki Ribuan Seniman Dan Puluhan Kelompok Seni , Tentunya Sangat Merasakan Bagaimana Situasi Pandemi Wabah Virus Korona Yang Melanda Hingga Tidak Bisa Berkarya Dan Berkreasi Utamanya Pementasan Seni Selama Lebih Dari Tujuh Bulan Ini . Di Klungkung , Pemerintah Gelar Atraksi Budaya Secara Virtual.

 

Para Peserta Atraksi Budaya Berupa Bapang Barong Dan Seni Kendang Tunggal Yang Dilombakan Ini , Tetap Atraktif Berkreasi Didepan Dewan Juri , Kamera Yang Menyiarkan Secara Virtual.

Atraksi Budaya Ini Dilakukan Untuk Tetap Menggairahkan Seni Dan Tradisi Di Bali Yang Terkesan Vakum Dan Terabaikan Selama Pandemi Ini Terjadi Sehingga Gairah Seniman Khususnya Anak Muda Bisa Bangkit Lagi Dan Tetap Berkreasi Dengan Cara Dan Seni Dimedia Sosial .

Salah Satu Seniman Barong , Wayan Soma Baskara , Dia Bersama Kelompok Seni Barongnya Dari Dawan Klungkung Merasakan Bangga Bisa Menjadi Bagian Dari Pementasan Seni Virtual Ini .

Dalam Atraksi Budaya Ini , Selain Pementasan Seni Juga Ada Kegiatan Permainan Tradisional , Permainan Anak-Anak , Lomba Melukis Wayang , Kegiatan Konservasi Lontar Hingga Pameran Keris Pusaka Yang Berlangsung Selama Satu Minggu , Yang Tentunya Juga Hanya Bisa Disaksikan Secara Virtual .

#pandemi #kesenian #barong #budaya #bali 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x