Kompas TV regional berita daerah

Polisi Cegah Penyusup Aksi Damai

Kompas.tv - 13 Oktober 2020, 14:52 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mencegah adanya massa non mahasiswa yang bergabung dalam aksi damai solidaritas mahasiswa, Kepolisian Polrestabes Semarang melakukan penyisiran dan pemeriksaan identitas, di kawasan Tugu Muda Kota Semarang. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya pihak- pihak yang menyusup dalam aksi damai mahasiswa.

Penyisiran mencegah adanya massa bukan dari mahasiswa dalam aksi damai, dilakukan langsung oleh Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Auliansyah Lubis, pada Minggu sore di kawasan Tugu Muda Kota Semarang.

Sejumlah orang yang tampak berkumpul dan diketahui bukan mahasiswa, diminta untuk meninggalkan kawasan Tugu Muda, tempat dimana aliansi gerakan rakyat menggugat mengadakan aksi solidaritas. Mereka meminta 4 mahasiswa yang ditahan karena aksi unjuk rasa berujung ricuh di DPRD Jawa Tengah pada Rabu lalu, dibebaskan dan mosi tidak percaya omnimbus law.

Sejumlah mahasiswa yang turut dalam aksi solidaritas tersebut, juga diminta untuk mengenakan jas almameter. Hal ini untuk mencegah adanya massa penyusup dan tindak provokatif. Aksi solidaritas mahasiswa sendiri berlangsung tertib dan mendapat pengawalan ketat petugas Kepolisian.

 

#AksiSolidaritas #TuguMuda #Mahasiswa

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x