Kompas TV regional berita daerah

Ricuh Demo Cipta Kerja di Kantor DPRD Jawa Tengah

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 23:43 WIB
Penulis : Christandi Dimas

SEMARANG, KOMPAS.TV - Aksi mahasiswa dan buruh yang tergabung dalam aliansi Gerakan Rakyat Menggugat atau GERAM di depan Kantor DPRD Jawa Tengah diwarnai kericuhan. Ratusan pengunjuk rasa ditangkap dalam aksi unjuk rasa ini.

Mahasiswa melempar batu ke arah polisi dan Gedung DPRD Jawa Tengah. Hal ini dipicu saat upaya mahasiswa masuk ke Gedung DPRD Jateng dihalangi oleh polisi. Dalam aksinya, pendemo menuntut agar UU Cipta Kerja dicabut.

Pasca kericuhan mereda, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendatangi ratusan pengunjuk rasa yang ditangkap di Mapolrestabes Semarang.

Para pelajar dan mahasiswa ini ditangkap petugas karena merusak sejumlah kendaraan serta fasilitas gedung kantor Gubernur dan DPRD Jawa Tengah.

Ganjar mengaku terkejut karena ada pengunjuk rasa yang tidak mengetahui esensi UU Cipta Kerja yang mereka perjuangkan.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x