Kompas TV regional berita daerah

Tegang, Unjuk Rasa Tolak UU Cipta Kerja

Kompas.tv - 8 Oktober 2020, 15:00 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Aksi unjuk rasa penolakan undang undang omnibuslaw di kota bandung hari rabu  kembali berakhir ricuh. Polisi telah mengamankan beberapa orang  yang diduga sebagai provokator.

Kericuhan pecah saat massa aksi memaksa masuk ke gedung DPRD  provinsi jawa barat, mereka terlibat adu mulut  dan melempari anggota  kepolisian yang berjaga dengan batu.

Pelemparanbatu  juga terjadi  kepada polisi yang berjaga di gedung sate, polispun mengambil tindakan dengan menyemprotkan water cannon dan menembakan gas air mata.

Sejumlah orang yang diduga provokator diamankan, kemudian dibawa ke mapolrestabes kota bandung untuk dilakukan pemeriksaan.

Sebelumnya aksi unjukrasa yang diikuti mayoritas mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di kota bandung, dan juga beberapa masa buruh berlangsung dengan damai dan kondusif di depan gedung sate dan dprd provinsi jawa barat.

Massa aksi  menyampaikan kekecewaan mereka terhadap dpr ri  yang mengesahkan uu omnibuslaw cipta kerja. Mereka menganggap beberapa pasal dalam uu tersebut beresiko merugikan para pekerja atau kaum buruh. Mereka menuntut agoota dewan, untuk memusyawarahkan hal ini esok hari, tepatnya di hari terakhir aksi unjuk rasa nasional buruh dan mahasiswa dalam menolak uu omnibuslaw.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x