Kompas TV regional berita daerah

Rekor! 405 Santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Covid-19

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 15:52 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KUNINGAN, KOMPAS.TV - Proses pemulangan santri putra dan putri yang dinyatakan negatif usai mengikuti uji swab terus dilakukan. Hingga senin sore lalu, sekitar 1.000 santri sudah dipulangkan. 

Husnul khotimah menargetkan selasa kemarin, sekitar 500 santri juga kembali dipulangkan. Di hari ke lima santri yang pulang berasal dari kelas 9 dan kelas 10, melanjutkan kelas 7 dan 8 yang sudah dipulangkan di hari sebelumnya. 

Juru bicara penanganan covid-19 Kabupaten Kuningan, Agus Mauludin menyampaikan, pemerintah merilis data resmi yang paling terbaru, bahwa jumlah kasus kluster pondok pesantren Husnul Khotimah terus meningkat. peningkatan pada senin malam lalu sangat signifikan. 

Penambahan per senin malam 5 oktober 2020, ada sebanyak 235 santri putra dan putri yang positif covid-19.

175 merupakan hasil swab yang dilakukan di labolatorium kesehatan Provinsi Jawa Barat, dan 60 hasil swab yang dilakukan di Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon. 

Sehingga bila dijumlahkan dengan data sebelumnya, hingga selasa 6 oktober 2020 kemarin, terdapat 405 yang terkonfirmasi positif.

Penambahan ini merupakan rekor sejak awal kasus covid-19 di kluster pondok pesantren, dan juga rekor di wilayah Kabupaten Kuningan.

Sebanyak 40 santri dinyatakan sudah sembuh dengan bukti swab kali kedua yang negatif.

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x