Kompas TV regional berita daerah

Tekan Covid-19, RK Rapat Virtual Dengan Pimpinan Bodebek

Kompas.tv - 7 Oktober 2020, 14:56 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

DEPOK, KOMPAS.TV - Rapat koordinasi secara virtual bersama tiga kepala daerah yakni Bogor, Depok dan Bekasi di lakukan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara tertutup, di gedung Balaikota Depok. 

Dalam rapat tersebut membahas kesamaan gerak, yakni penanganan kluster keluarga covid-19 yang belakangan ini terus meningkat di tiga wilayah penyanggah Ibukota. 

Selain itu, tiga wilayah ini juga dibutuhkan sinkronisasi kebijakan dalam pembatasan jam operasional usaha. Pasalnya dalam kebijakan tersebut, masih banyak ditemukan di wilayah perbatasan yang tidak sama, dalam menerapkan kebijakan tersebut. 

Meningkatnya klaster keluarga yang bersumber dari klaster perkantoran, mengakibatkan ketersedian ruang isolasi melampaui batas yang ditentukan WHO.

Sehingga RK meminta kepada rumah sakit rujukan, untuk menambah ruang isolasi yang ada, sehingga orang tanpa gejala dari klaster keluarga dapat dipindahkan ke ruang isolasi.  

Selain covid-19, ada beberapa tantangan khusus yang harus di hadapi di Kota Depok, yakni banjir dan pilkada. Dirinya berharap, ketiga tantangan tersebut jagan sampai menyurutkan semangat dalam penanganan covid-19 di Kota Depok.

 

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x