Kompas TV regional berita daerah

Hasil Uji Swab Wasmad dan Keluarga Negatif Covid-19

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 19:09 WIB

TEGAL, KOMPA.TV - Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, Muhammad Jumadi di rumah dinasnya pada jumat petang. Jumadi menyebut hasil tracing pasca konser dangdut di hajatan Wakil ketua DPRD Kota Tegal total ada seratus tiga puluh satu orang yang diambil uswab.

Dari jumlah tersebut masih ada 120 orang yang belum diketahui hasilnya uswabnya. Pemerintah Kota Tegal terus berupaya melakukan pencegahan sebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan terhadap orang yang harus menjalani isolasi mandiri.

Pemerintah Kota Tegal juga melakukan penutupan sementara terhadap sejumlah tempat pariwisata, hiburan maupun pusat keramaian sejak tanggal satu Oktober hingga tanggal 31 Oktober mendatang. Selain itu, pengambilan uji swab juga terus dilakukan terhadap warga.  Pemerintah Kota Tegal mengakui telah terjadi peningkatan jumlah kasus positif Covid-19 setelah gencar melakukan swab.

Pemerintah Kota Tegal mengklaim telah melakukan skrining dengan mengambil uswab melebihi jumlah yang telah dianjurkan oleh WHO, Pemerintah provinsi maupun dari Pemerintah pusat. dalam sehari pengambilan swab mencapai 300% atau lebih dari seratus orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x