Kompas TV regional berita daerah

Khofifah: Rate Of Transmission Covid-19 Jatim di Bawah Angka 1

Kompas.tv - 5 Oktober 2020, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Blitar, KompasTV Jawa Timur - Dalam kunjungan kerjanya ke kota Blitar, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa membagikan masker kepada para tukang becak, dan pedagang. Khofifah juga melihat sejumlah UMKM yang tetap bisa produktif di masa pandemi  Virus Corona.

Hal itu sengaja dilakukan Khofifah, untuk menumbuhkan kesadaran warga agar patuh terhadap protokol kesehatan.

Menurut khofifah, selama 14 hari ini,  angka penularan Covid-19 atau rate of transmission Covid-19 di wilayah Jawa Timur rendah, yakni di bawah angka 1.

Kondisi ini adalah yang terendah di Indonesia. Gubernur Jawa Timur tersebut juga optimis di hari ke 15 besok (hari ini, 5/10) angka rate of transmission Covid-19 masih di bawah 1. Sehingga, menurut ketetapan WHO kondisi di Jawa Timur berstatus bisa dikendalikan.

Rendahnya rate of transmission Covid-19 tersebut membuat okupansi Rumah Sakit di Jawa Timur masih rendah, yakni 38 % dari keseluruhan kamar yang tersedia.

Artinya masih ada 4.673 ruang isolasi dan ICU Covid-19 yang kosong.

“Alhamdulillah, rate of transmission Covid-19 di Jawa Timur di bawah 1, sehingga lebih dari 14 hari WHO bilang ini sudah terkendali. Kasus yang aktif di Jawa Timur, lebih rendah dari Jawa Tengah, Jawa Barat, lebih rendah dari DKI Jakarta.” Ujar khofifah ditengah-tengah sambutannya pada acara pemberian bantuan untuk UMKM di kota Blitar (04/10).

Meski memiliki angka penularan Covid-19 yang rendah, Khofifah tetap mengimbau agar warga selalu mematuhi protokol kesehatan yang ada.

 

#Blitar #Jatim #WHO #Pandemi #Virus #Corona #Covid19

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x