Kompas TV regional berita daerah

Nelayan Temukan Benda Diduga Mortir

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 20:03 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Sebuah benda diduga mortir ditemukan Rizal seorang nelayan tradisional saat mencari ikan di Pantai Malabero Kota Bengkulu, jum’at pagi. Penemuan itu berawal ketika Rizal tengah mencari ikan sejauh satu mil dari bibir pantai. Setelah menunggu sekitar satu jam, Rizal menarik jaring yang sudah dipasang sebelumnya. Namun bukan ikan yang didapat, melainkan benda diduga mortir tersangkut dijaring ikan miliknya.

Atas temuan itu, ia lantas membawa dan melaporkannya ke petugas kelurahan dan kepolisian setempat. diakui Rizal, penemuan benda diduga mortir ini bukan kali pertama. 15 Tahun lalu ia pernah menemukan benda diduga mortir berbentuk piringan di kawasan Pantai Malabero Bengkulu.

Saat ini benda diduga mortir dengan panjang sekitar 50 centimeter itu masih berada di kantor kelurahan Malabero Bengkulu untuk ditindak lanjuti oleh Tim Gegana Brimob Polda Bengkulu.

Kawasan Pantai Malabero sendiri sempat menjadi basis pertahanan pasukan Inggris dan Belanda di masa penjajahan. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan Benteng Marlborough yang berada persis di bibir Pantai Malabero Bengkulu.

#PenemuanBendaAsing #PantaiMalaberoBengkulu #Mortir



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x