Kompas TV regional berita daerah

Danrem Pimpin Kenaikan Pangkat Ratusan Personel TNI

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 19:31 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Ratusan personel TNI mulai dari Perwira Menengah, Bintara dan Tamtama mengikuti upacara kenaikan pangkat, yang dipimpin Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong. Acara Korps Raport kenaikan pangkat ini berlangsung di Aula Santiago Korem 131 Santiago pada Kamis pagi.

Dalam sambutannya Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong mengatakan, kenaikan pangkat yang diterima  prajurit TNI merupakan amanat, yang diharapkan menjadi pendorong semangat dan motivasi untuk meningkatkan kinerja guna memikul tanggung jawab yang lebih besar.

Pangkat yang disandang prajurit merupakan keabsahan wewenang dan tanggung jawab dalam hirarki yang didasarkan pada kualifikasi yang dimiliki seorang prajurit.

Adapun prajurit jajaran Korem 131-Santiago yang naik pangkat per 1 Oktober sebanyak 198 orang, meliputi 190 orang untuk kenaikan pangkat Tamtama dan Bintara, 4 orang dari pangkat Kapten menjadi Mayor, satu orang dari pangkat Mayor ke Letkol dan tiga orang pangkat Letkol ke Kolonel.

Tiga Kolonel yang menerima kenaikan pangkat ini yakni Kolonel Infanteri George Zoro Sumilat selaku Kasi Pers Korem 131 Santiago, Kolonel Infanteri Jeffry a. BOJOH Kasi Intel Korem 131 Santiago, dan Kolonel Inf YR Raja Sulung Purba yang saat ini menjabat Dandim 1309 Manado.

#kompastvmanado #tniad #korem131santiago

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x