Kompas TV regional berita daerah

BPTP Sulut Tinjau Lokasi Bunga Krisan Di Tomohon

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Manado

TOMOHON, KOMPAS.TV- Balai Pengkajian Teknologi Pertanian Sulawesi Utara melakukan kunjungan di sejumlah petani krisan di kota Tomohon. Kunjungan ini dipimpin langsung Kepala BPTP Sulut Stevie Karouw, guna memastikan keberlanjutan budidaya krisan dari hulu hingga hilir.

Rombongan BPTP Sulut dan Tim Kompleks Show Window Agrowidyawisata ini disambut oleh pihak Dinas Pertanian kota Tomohon.

Dalam kunjungan Kepala Balai ini mengagendakan pertemuan bersama Gapoktan atau (Petani Penangkar) untuk keberlanjutan budidaya krisan dari hulu sampai hilir, mulai dari pengembangan varietas, pemanfaatan teknologi, sampai kepada pemasaran lokal maupun rencana eskpor ke luar negeri.

BPTP Sulut bersama Dinas Pertanian kota Tomohon akan menggandeng Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado yang membidangi eskpor untuk ikut terlibat dalam keberlanjutan kegiatan budidaya krisan.

Akhir pertemuan Kepala BPTP Balitbangtan Sulut bersama Sekretaris Dinas Berkomitmen untuk mengangkat semua potensi tanaman hias baik krisan, mawar maupun jenis tanaman lainnya sebagai upaya untuk membantu para petani dalam mengembangkan usaha serta untuk meningkatkan pendapatan.

Lewat kunjungan di lapangan BPTP Sulut mendengar langsung pengeluhan petani, penangkar dari hulu seperti penyediaan benih hingga hilir seperti pemasaran dan lewat beberapa kendala yang telah dihadapi maka akan dilaksanakan Focus Group Discussion yang akan melibatkan semua pihak yang membidangi budidaya krisan.

#kompastvmanado #bptpsulut #bungakrisan

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x