Kompas TV regional berita daerah

Delegasi Sinovac Cek Kesiapan Biofarma Produksi Vaksin

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 15:32 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV -

Pada 21 hingga 23 September lalu, delegasi dari Sinovac berkunjung ke PT. Biofarma, Kota Bandung. Ada beberapa hal yang dilakukan dalam kunjungan tersebut, yakni transfer teknologi antar Sinovac Biotech, serta standar quality control dalam proses produksi vaksin covid-19.

Secara umum PT Biofarma menyatakan telah siap, untuk melakukan produksi massal vaksin covid-19, seperti yang ditargetkan pemerintah, saat ini, kapasitas produksi vaksin di PT. Biofarma di angka 100 hingga 150 juta.

Kapasitas produksi ini akan terus ditingkatkan hingga menjadi 250 juta pada akhir tahun, sehingga di awal tahun 2021, saat uji klinis vaksin ditargetkan selesai, PT. Biofarma dapat memiliki kapasitas produksi mencapai 250 juta vaksin.

Sementara, proses uji klinis tahap 3 kandidat vaksin covid-19 masih terus berlangsung, hingga saat ini, para relawan sudah menjalani fase ketiga, untuk memperoleh data efektifitas kandidat vaksin dalam membentuk antibodi covid-19.

Jika uji klinis selesai sesuai rencana, dan izin bpom untuk vaksin sinovac telah terbit, maka di kuartal awal tahun, vaksin covid-19 sinovac dapat diproduksi massal di Indonesia, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube :https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x