Kompas TV regional berita daerah

Hari Kesaktian Pancasila, Museum Gelar Pameran Koleksi Penumpasan PGRS-Paraku

Kompas.tv - 2 Oktober 2020, 11:20 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila pada 1 Oktober 2020, Museum Kalbar menggelar pameran temporer ratusan koleksi penumpasan PGRS/Paraku.

Pembukaan pameran pada Kamis pagi (01/10), diawali dengan drama tari penumpasan PASUKAN GIRILYA RAKYAT SERWAK atau PGRS, dan Partai Rakyat Kalimanyan Uatara atau Paraku yang diperankan oleh beberapa sanggar yang ada di Pontianak.

Drama tari yang dilaksanakan di bawah terik matahari pagi dan dengan protokol kesehatan, diharapkan memberikan nilai edukasi bagi masyarakat kalbar tentang sejarah, dan menimbulkan rasa kecintaan akan tanah air Indonesia.

Pelaksanaan pameran koleksi temporer penumpasan PGRS-Paraku itu ditempatkan di Gedung Wawasan Nusantara Museum Kalbar dari tanggal 1 sampai 18 Oktober 2020.

Pameran menampilkan 217 koleksi, baik senjata laras panjang, pistol, pisau, pakaian, atribut, alat masak, dan lain sebagainya. Dengan pameran ini diharapkan masyarakat tidak melupakan sejarah.

Masyarakat Kalimantan Barat yang ingin melihat pameran pgrs,paraku ini diharapkan datang dengan protokol kesehatan, dan tidak diperbolehkan untuk mengambil foto di dalam ruangan.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.

#Pameran #Museum



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x