Kompas TV regional berita daerah

Wajib Coba! Es Krim Domino di Jember yang Buka Sejak 1950

Kompas.tv - 1 Oktober 2020, 17:31 WIB
Penulis : Reny Mardika

JEMBER, KOMPAS.TV - Bagi Anda penikmat es krim, sepertinya wajib mencicipi es krim yang ada di Kedai Domino di Jalan Raya Sultan Agung, Kecamatan Kaliwates, Jember, Jawa Timur.

Kedai yang dirintis sejak tahun 1950 dan mulai terkenal di tahun 1960 ini menyuguhkan beragam jenis es krim dengan rasa dan bentuk yang unik.

Menu es krim yang ditawarkan di antaranya es krim pelangi, es krim durian, es krim wafer cokelat, dan es krim piring terbang.

Salah satu menu yang melegenda ialah es krim piring terbang yang mempunyai bentuk menyerupai piring dengan kelezatan yang terjaga hingga sekarang.

Selain melepas dahaga, sebagian besar pelanggan mengaku datang di Kedai Domino sekaligus untuk bernostalgia mengenang masa kecil.

Kedai Es Krim Domino kini telah dikelola tiga generasi keluarga.

Penamaan Kedai Es Krim Domino sendiri diambil dari kartu domino yang konon lokasi ini menjadi salah satu tempat bermain kartu domino warga.

Harga es krim yang ditawarkan di Kedai Domino relatif terjangkau yakni antara Rp 8 ribu sampai Rp 12 ribu per porsi.

Di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini Kedai Domino mewajibakn pelanggannya untuk mencuci tangan sebelum masuk kedai dan mewajibkan mengenakan masker untuk mengurangi penyebaran virus corona.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x