Kompas TV regional berita daerah

Pemprov NTT dan Pemkot Kupang Bagi Peran Atasi Masalah Sampah

Kompas.tv - 30 September 2020, 19:08 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Masalah sampah di Kota Kupang menjadi tantangan tersendiri selama ini bagi Pemerintah Kota Kupang dalam mengatasinya.

Karena itu, perlu adanya sinergitas dan peran bersama antara Pemerintah NTT dan Pemerintah Kota Kupang dalam mengatasi masalah sampah.

Hal ini diungkapkan Gubernur NTT, Viktor Laiskodat dalam kunjungan kerjanya ke Kota Kupang, yang berlangsung di obyek wisata Pantai Lasiana.

Menurut Viktor, selain membagi peran dalam mengatasi masalah sampah, perlu adanya kesadaran masyarakat yang harus dibangun oleh perangat pemerintah dari Camat hingga Lurah dan RT/RW.

Gubernur NTT mengajak Pemerintah Kota Kupang untuk segera merumuskan peran yang harus ditangani oleh Pemerintah NTT dan Pemerintah Kota Kupang dalam memerangi masalah sampah.

Selain itu pula, Gubernur NTT menyoroti persoalan air bersih di Kota Kupang yang hingga kini belum ada solusi terbaik bagi warga.

Dengan adanya kerjasama antara Pemerintah NTT dan Pemerintah Kota Kupang, diharapkan persoalan sampah dan air bersih dapat teratasi.

#sampah #soalsampah #atasisampah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x