Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Tahan Diri Gelar Pesta

Kompas.tv - 29 September 2020, 10:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ditemui usai memimpin rapat Satgas penanganan Covid-19, Senin (28/9/2020) siang, ganjar meminta masyarakat bisa menahan diri untuk membuat acara yang tidak menimbulan kerumunan orang, karena bisa menjadi media penularan Covid-19. Ganjar berharap, kasus konser dangdut di Tegal yang berujung pencopotan kapolsek setempat tidak terulang lagi.

Pemprov Jateng selain akan menindak tegas para pelaku pelanggar protokol kesehatan, juga akan terus mengedukasi masyarakat, untuk meningkatkan kesadaran protokol kesehatan, sehingga bisa saling menjaga.

Sementara itu, Ganjar menambahkan belum akan menerapkan  pembatasan sosial berskala besar (PSBB) karena dinilai belum tentu efektif. Penerapan PSBB perlu mempertimbangkan secara masak dampaknya terhadap berbagai bidang.

Meski belum akan menerapkan PSBB, namun Ganjar akan memperpanjang razia yustisi yang selama ini sudah gencar dilakukan sejumlah wilayah di Jateng. Rencananya operasi yustisi ini akan diperpanjang hingga akhir tahun 2020.

#GanjarPranowo #PSBB #Covid-19

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x