Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Ingatkan Pelanggan Dan Pemilik Tempat Makan

Kompas.tv - 25 September 2020, 13:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beredarnya video yang memperlihatkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menggelar inspeksi mendadak atau sidak di kantin DPRD Jawa Tengah. Ganjar terlihat memarahi sejumlah pelanggan untuk mengatur jarak agar tidak berkerumun.

Saat dikonfirmasi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyatakan dirinya tidak marah saat melakukan sidak di kantin DPRD Jawa Tengah. Ia hanya mengingatkan pengelola dan pengunjung untuk disiplin menerapkan peraturan sesuai protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ganjar juga mengingatkan pemilik kantin untuk menata tempat duduk bagi pengunjung agar menjaga jarak, dengan cara memberi garis silang pada tempat duduk atau menata meja kursi dengan jarak aman. Pihaknya tidak pernah melarang siapa pun berjualan, namun harus sesuai protokol kesehatan, seperti menyiapkan tempat cuci tangan, menyediakan hand sanitizer, memakai masker hingga jarak jarak saat makan. Langkah tersebut dilakukan sebagai upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sidak di rumah makan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tersebut sesuai dengan arahan pemerintah pusat terkait pengetatan protokol kesehatan di tempat makan, mengingat banyak tempat makan yang tidak menjaga protokol kesehatan.

#ProtokolKesehatan #Covid-19 #KantinDPRDJawaTengah
 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x