Kompas TV regional berita daerah

Ziarah Makam Pahlawan Jelang Peringatan HUT Ke-75 TNI

Kompas.tv - 24 September 2020, 20:38 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Menyambut Hari Ulang Tahun yang ke-75, TNI menggelar ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, ziarah kali ini dilakukan dengan melaksanakan protokol kesehatan ketat dan hanya diikuti oleh sejumlah perwakilan dari tiga angkatan TNI.

Anggota TNI dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara, pada 23 September 2020 menggelar ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara.

Ziarah ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT ke-75 TNI yang diperingati setiap tanggal 5 Oktober.

Ziarah diawali dengan upacara penghormatan kepada arwah para pahlawan dengan inspektur upacara Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsda TNI Nanang Santoso.

Seusai upacara, ziarah dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga di pusara makam Panglima Besar Jenderal Soedirman.

Berbeda dengan sebelumnya, ziarah tahun ini hanya diikuti sejumlah perwakilan anggota tni dari tiga angkatan dan dilakukan dengan protokol kesehatan ketat.

Pembatasan jumlah peserta ziarah dan penerapan protokol kesehatan ini sebagai upaya antisipasi penyebaran corona atau Covid-19.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x