Kompas TV regional berita daerah

Pilgub Sulut Resmi Diikuti Tiga Pasangan Calon

Kompas.tv - 24 September 2020, 19:01 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Utara resmi diikuti oleh tiga pasangan calon, melalui hasil rapat pleno penetapan paslon oleh Kpu Propinsi, pada Rabu siang 23 September 2020.  Selain diikuti calon petahana, dua calon yang berstatus bupati turut meramaikan pesta demokrasi ini.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, komisi pemilihan umum Provinsi Sulawesi Utara mengumumkan penetapan pasangan calon kepala daerah pemilihan gubernur sulut 2020, di kantor kpu Propinsi Jalan Diponegoro Manado.

Diawali rapat pleno tertutup, Kpu Sulut akhirnya secara resmi mengumumkan tiga pasangan calon yang akan bertarung dalam pilgub 9 Desember mendatang.

Ketiga paslon yang dinyatakan memenuhi syarat adalah paslon petahana Olly Dondokambey-Steven Kandouw, yang diusung Pdi Perjuangan bersama 5 partai politik, kemudian paslon Christiany Eugenia Paruntu – Sehan Salim Landjar   yang diusung Partai Golkar, Demokrat, dan Pan serta paslon Vonny Aneke Panambunan – Hendry Runtuwene yang diusung partai nasdem.

Dua pesaing petahana saat ini berstatus sebagai bupati, yaitu Bupati Minahasa Selatan Christiany Paruntu dan Bupati Minahasa Utara Vonny Panambunan.

Pengumuman penetapan calon kepala daerah yang digelar di halaman Kantor Kpu Sulut dilakukan secara virtual, tanpa dihadiri pasangan calon.

Setelah penetapan, tahapan pilkada selanjutnya adalah pengundian nomor urut pasangan calon kepala daerah yang dijadwalkan digelar kamis siang.

Kpu Sulut telah meminta agar dalam tahapan ini para paslon tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan tidak melakukan pengerahan massa.

#kompastvmanado # pilgub sulut # tigapasangancalon

YONGKE LONDA KOMPAS TV MANADO

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x