Kompas TV regional agama

Kpu Tetapkan Satu Paslon Karena Kasus Covid-19

Kompas.tv - 24 September 2020, 18:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLSEL, KOMPAS.TV - Komisi Pemilihan Umum Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara, baru menetapkan satu pasangan calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah Bolaang Mongondow Selatan tahun 2029. Hal ini dilakukan kpu setempat dikarenakan  satu pasangan calon masih menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Satu pasangan calon yang ditetapkan kpu untuk ikut pada pemilihan kepala daerah Bolaang Mongondow Selatan tahun 2020, adalah pasangan petahana, Iskandar Kamaru - Dedi Abdul Hamid, yang diusung Partai Pdi Perjuangan, Perindo dan Gerindra.

Sementara untuk pasangan Riston Mokoagow - Silvia Van Gobel, yang di usung Partai Golkar, Nasdem, Pan dan Pkb, belum ditetapkan sebagai peserta pada pilkada di Bolaang Mogondow Selatan, dikarenakan pasangan ini masih akan menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan setelah dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Komisioner Kpu Bolaang Mongondow Selatan, Fijay Bumulo, mengatakan, sesuai pkpu nomor sepuluh ayat lima puluh c ayat satu sampai dengan tujuh, penetapan pasangan calon   hanya melibatkan paslon yang saat mendaftar memasukkan hasil swab negatif. Sementara untuk pasangan calon yang terkonfirmasi positif korona,  kpu harus menunda tahapan pemeriksaan kesehatan  dan verifikasi berkas  administrasinya hingga dinyatakan sembuh oleh tim medis.

Penyerahan sk penetapan pasangan calon  di kantor kpu setempat hanya di terima oleh perwakilan resmi  dari paslon petahana Iskandar Kamaru - Dedi Abdul Hamid, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

#kompastvmanado #kpu #satupaslon

RAHMAN RAHIM / KOMPASTV / BOLAANG MONGONDOW TIMUR / SULAWESI UTARA //

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x