Kompas TV regional berita daerah

Silaturahmi Kebangsaan Untuk Pilkada Damai

Kompas.tv - 23 September 2020, 19:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kepolisian Daerah Sulawesi Utara bersama Komisi Pemilihan Umum Daerah dan Bawaslu Sulut menggelar doa bersama dan deklarasi Pilkada damai bertajuk "Silaturahmi Kebangsaan mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang damai dan sehat di wilayah hukum Polda Sulut".

Dalam kegiatan ini, Kepolisian bersama penyelenggara Pemilu menggaungkan kepada publik, agar secara bersama-sama mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi tahapan Pilkada, yang berlangsung di tengah pandemi COVID-19.

Masyarakat, bakal calon kepala daerah dan partai politik peserta pemilu diharapkan mewaspadai tiga tahapan penting Pilkada yang berpotensi dalam penyebaran COVID-19, yakni penetapan nomor urut pasangan calon, masa kampanye dan pemungutan suara.

Kepolisian akan turut mengawasi penyelenggaraan tahapan Pilkada, termasuk potensi pelanggaran terhadap pelanggaran protokol kesehatan sebagaimana diatur regulasi.

Dalam kegiatan ini, peserta kegiatan turut menandatangani komitmen bersama untuk mendukung pemilihan kepala daerah yang damai dan sehat, dengan mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dan senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Sulut.

Selain penandatangan komitmen bersama, kegiatan ini diakhiri dengan doa bersama dari para tokoh agama, untuk mewujudkan Pilkada yang tertib, Demokratis serta tetap mengutamakan kesehatan bersama.

Kegiatan yang berlangsung di salah satu hotel di kota Manado dan dihadiri oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Sulut dan Bawaslu Sulut, perwakilan partai politik, tokoh agama serta bakal pasangan calon kepala daerah.

#kompastvmanado #poldasulut #pilkada2020

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x