Kompas TV regional berita daerah

Simulasi Pengamanan Pilkada

Kompas.tv - 22 September 2020, 20:20 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV - Polres Kota Bitung menggelar simulasi pengamanan Pilkada Kota Bitung Sulawesi Utara, pada Senin sore, 21 September 2020. Dalam simulasi ini, aparat kepolisian yang dibantu pihak tni, menunjukan kemampuan dalam mengatasi aksi massa yang ingin mengacaukan proses pilkada.

Aksi sekelomok masa yang ingin mengacaukan proses pilkada Kota Bitung,  di mulai dari tempat pemungutan suara, tps, hingga ke kantor kpu, saat proses pleno perolehan suara.

 Dimana sekelompok masa, menduga ketua pps, telah mengijinkan warga asing melakukan pencoblosan di tps. Aksi tersebut di cegat aparat keamanan, karena telah mengganggu proses pemungutan suara.

Masa beralih ke kantor kpu,  dan nekat menerobos ratusan petugas yang di siagakan.  Masa melempar petugas dan membakar ban bekas di depan kantor kpu. Meski begitu, masa berhasil dibubarkan setelah petugas menyemprotkan air dari mobil water canon dan beberapa tembakan ke udara. Dua orang berhasil di amankan kerena kedapatan mebawa senjata tajam.

Ini merupakan simulasi,  yang di lakukan aparat keamanan guna mengantisipasi terjadinya kericuhan saat pilkada sembilan desember mendatang.

Dalam simulasi kali ini, petugas kesehatan polres bitung juga menyelamatkan warga penderita  virus covid 19 yang jatuh saat melakukan pencoblosan di tps.

#kompastvmanado #simulasi # pengamananpilkada

JEMMY ANIS KOMPAS TV BITUNG SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x