Kompas TV regional berita daerah

PEMKAB Klungkung Rancang Pemulihan Ekonomi

Kompas.tv - 22 September 2020, 12:37 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Kalangan DPRD klungkung sepakat sekaligus mendorong upaya-upaya pihak eksekutif , fokus dalam pemulihan ekonomi masyarakat pada tahun 2021 . Dalam sidang PARIPURNA DPRD, bupati klungkung mengatakan apbd 2021 kabupaten klungkung dirancang sebesar rp 1,1 triliun rupiah .

Dimana angka tersebut terdiri dari pendapatan asli daerah (pad) rp 242 miliar ,pendapatan transfer sebesar rp 883 miliar , lain-lain pendapatan daerah yang sah rp 23 miliar .

Belanja daerah dirancang rp 1,3 triliun , terdiri dari belanja operasi rp 1 triliun , belanja modal rp 172 miliar, belanja tidak terduga rp 500 juta dan transfer pada apbd 2021 rp 125 miliar .

Anggaran tersebut secara umum untuk pemulihan perekonomian masyarakat melalui pembangunan pariwisata , bantuan sosial kegiatan masyarakat hingga pemulihan secara langsung dimasyarakat dengan program-progeam pelatihan perekonomian .

Sementara ketua DPRD klungkung , anak agung ggde anom mengatakan / dewan sangat mendukung dan mengapresiasi langkah bupati untuk focus pada pemulihan ekonomi melalui apbd 2021. walaupun pendapatan menurun tapi  pemulihan ekonomi itu harus tetap jalan dilakukan secara berkelanjutan.

Salah satu kegiatan untuk pemlihan ekonomi adalah pemberdayaan masyarakat ,elalui kegiatan padat karya , kelanjutan program bedah rumah dan rehab rumah untuk warga miskin , termasuk bea siswa untuk siswa miskin ,serta bantuan stimulus untuk warga yang terdampak pandemi covid-19.

#pemkab #klungkung #ekonomi #pemulihanekonomi #paripurnadprd #pandemi #apbdklungkung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x