Kompas TV regional berita daerah

Karena Puntung Rokok, Padang Sabana Wisata Kawah Wurung Terbakar

Kompas.tv - 22 September 2020, 12:08 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BONDOWOSO, KOMPAS.TV – Padang sabana di kawasan wisata Kawah Wurung, Bondowoso Jawa Timur, terbakar dan nyaris menyambar deretan mobil pengunjung. Sumber api diduga berasal dari puntung rokok pengunjung, yang dibuang masih menyala.

Kepanikan terjadi saat api membakar padang sabana wisata Kawah Wurung, di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso pada Minggu (20/09). Petugas dibantu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Hamparan rumput ilalang, yang mulai mengering, membuat api merambat dengan cepat di sejumlah titik. Bahkan kobaran api nyaris menyambar mobil pengunjung yang sedang parkir.

Koordinator TRC Kawah Wurung, Teguh Ari Wijaya menduga sumber api berasal dari puntung rokok pengunjung, yang dibuang sembarangan dalam kondisi masih menyala.

Api berhasil dipadamkan satu 1 kemudian, namun rumput ilalang, yang selama ini menjadi pemandangan indah dan paling dicari oleh wisatawan, hangus terbakar.

Dari hasil pemeriksaan sementara, padang sabana yang terbakar kurang lebih 100 meter persegi. Petugas mengimbau kepada pengunjung agar tidak membuat puntung rokok sembarangan terlebih saat memasuki musim kemarau.

#WisataKawahWurung #PadangSabana #Kebakaran

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x