Kompas TV regional berita daerah

Aksi Bersih Sampah Ratusan Relawan WCD

Kompas.tv - 21 September 2020, 19:16 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Ditengah Pandemi COVID-19 ratusan relawan dari berbagai komunitas bersama Pemerintah Kota Kotamobagu-Sulawesi Utara, melakukan aksi gerakan pungut sampah sedunia dalam rangka memperingati  World Cleanup Day 2020.

Salah satu lokasi yang menjadi pusat aksi gerakan pungut sampah sedunia dalam rangka memperingati World Cleanup day 2020 di Kotamobagu, adalah di sungai Ongkak tepatnya di Kelurahan Mongkonai Kecamatan Kotamobagu Barat, sebab di sungai ini banyak di temukan sampah liar berupa plastik yang di buang sembarangan.

Selain sungai, sampah dijalan raya, stasion dan kawasan padat penduduk turut dibersihkan oleh para relawan. Setiap sampah yang berhasil di kumpulkan langsung diisi dalam karung dan kantung plastic, kemudian di timbang agar diketahui berapa Ton sampah yang berhasil di kumpulkan, selanjutnya dibawah ke tempat pembuangan akhir sampah.

Aksi gerakan pungut sampah sedunia ini dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu-Nayodo Kurniawan, yang diharapkan dapat mengedukasi warga Kotamobagu, tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dari sampah  terutama sampah plastic, sebab sampah plastik sangat sulit terurai secara alamiah.

Kurang lebih 1600 ton sampah berhasil di bersihkan oleh ratusan relawan dari berbagai komunitas yang bekerjasama dengan pemerintah Kotamobagu, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan salah satunya dengan mengunakan masker.

Sampah menjadi salah satu masalah dalam lingkugan yang sulit diatasi oleh Pemerintah, perlu adanya peran serta masyarakat untuk bersama sama mengatasi masalah sampah, sehingga memalui aksi gerakan  pungut sampah sedunia dapat memotivasi warga agar tidak membuang sampah disembarangan tempat.

#kompastvmanado #wcd #sampah

Rahman Rahim Kompastv Kotamobagu

Tag  :

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x